Cara dan langkah pemasangan widget Instagram Feed ke dalam postingan blog



Cara memasang widget Instagram feed ke dalam blog blogspot serta kegunaannya


Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk melihat foto dan video pengguna (orang) lain, dan dapat membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial seperti Facebook, YouTube, dan Tumblr. Ada juga beberapa cara membagikan postingan Instagram melalui Bluetooth atau ke media sosial seperti WhatsApp, Messenger, Gmail dan lainnya.


Apa saja fitur-fitur Instagram?

Selain dari fitur berbagi video dan foto, fitur Instagram yang paling menonjol adalah IG TV (Instagram Tv), fungsi fitur IG Tv ini tidak jauh berbeda dengan upload video Instagram yang biasa kita lakukan, hanya saja durasi video yang kita upload pada IG TV dapat melebihi batas waktu 60 detik rata-rata video yang bisa di upload pada Instagram, dan ini merupakan salah satu Cara membuat durasi video instagram lebih lama.

Fitur selanjut-nya yang tidak kalah menarik adalah fitur Instagram Stories, Instagram Stories adalah fitur dalam aplikasi instagram dimana pengguna dapat menangkap dan memposting gambar dan konten video terkait dalam format tampilan slide, cerita dalam instagram stories dapat dimodifikasi dengan fitur khas dari aplikasi media sosial populer.


Berapa detik durasi waktu instagram stories?

Durasi video instagram stories | Video untuk Instagram Stories dapat berdurasi hingga 15 detik, kecuali jika itu adalah video langsung yang kamu upload memiliki durasi waktu 60 detik. Ada beberapa Alternatif cara membuat video Instagram stories lebih lama dari 15 detik, caranya adalah kamu dapat menggunakan aplikasi yang akan memotong durasi video  Instagram menjadi klip 15 detik khusus untuk Instagram.


Cara memasang widget Instagram ke blog


Widget Instagram untuk blog yang saya rekomendasikan ke kamu adalah Embed Social, memasang Embed social media feed on website berfungsi sebagai cara menampilkan postingan foto dan video instagram pada blog blogspot dan website. Dengan memasang Embed social instagram pada blog kamu, juga merupakan suatu cara bagaimana followers Instagram jadi banyak dan menambah tayangan Instagram.


•>> Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar ke website Embed Social. Kemudian masuk-kan data-data seperti nama perusahaan (terserah apa saja), nama kamu, alamat E-mail dan password lalu klik create account.

•>> kamu akan dibawa pada halaman seperti gambar dibawah ini, pilih Instagram kemudian klik logo Add New


•>> Klik CONNECT WITH INSTAGRAM. Sebelum klik connect with instagram pastikan terlebih dahulu kamu sudah login pada perangkat aplikasi instagram, atau kalau belum punya instagram silahkan download aplikasi Instagram di Google Play kemudian daftar. Download Instagram apk Google Play Store melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android

•>>Kemudian kamu akan diminta memberikan izin Authorize kepada Embed social untuk menautkan postingan Instagram ke dalam kode Html/JavaScript yang sudah di konfigurasi.

•>> Copy kode yang diberikan oleh Embed Social, masuk ke menu tata letak blogger, Tambah Gadget baru (terserah di pasang pada gadget yang mana saja sesuai selera kamu), pilih HTML/Java Script kemudian Paste-kan code yang telah di copy tadi lalu klik simpan. Contoh instagram widget code for blogger milik saya yang telah diberikan oleh Embed Social Instagram tadi.


Contoh kode widget Instagram Html Embed Social

<div class='embedsocial-instagram' data-
ref="c5590f3bba8b6e2ef1017a278820bd6b6a92c57d
"></div><script>(function(d, 
s, id){var js; if (d.getElementById(id)) 
{return;} js = d.createElement(s); js.id = 
id; js.src = 
"https://embedsocial.com/embedscript/in.js"; 
d.getElementsByTagName("head")
[0].appendChild(js);}(document, "script", 
"EmbedSocialInstagramScript"));</script&gt

•>> Lihat bagaimana tampilan kode yang sudah kamu pasang pada gadget blog, cara-nya buka situs blog kamu, kemudian lihat apakah kode tersebut berfungsi atau tidak. Review contoh widget Instagram feed blogspot.
Live preview


Apa saja fungsi dan kegunaan Instagram?
Fungsi dan kegunaan Instagram | Sama seperti halnya platform jejaring sosial lainnya, instagram berguna untuk menghubungkan satu pengguna dengan pengguna yang lain melalui postingan mereka, pengguna instagram dapat menyukai, mengomentari dan menandai pos orang lain, serta mengirim pesan melalui fitur direct instagram | fitur Direct message Instagram berfungsi untuk mengirim pesan pribadi ke pada teman atau orang yang kamu follow/ikuti.

Dimana letak direct message Instagram?
Fitur direct message Instagram terletak di sebelah fitur IG Tv, Klik contoh gambar. Selain berguna sebagai jejaring sosial, ternyata fungsi Instagram juga sebagai aplikasi berbagi foto yang menawarkan peluang usaha untuk memulai akun bisnis gratis dengan menawarkan, mempromosikan merek dan produk mereka melalui Instagram.

Perusahaan dengan akun bisnis memiliki akses ke metrik keterlibatan dan tayangan gratis. Menurut situs web Instagram, ada lebih dari 1 juta pengiklan di seluruh dunia menggunakan instagram untuk berbagi kisah mereka dan mendorong hasil bisnis (penjualan produk). Selain itu 60% orang mengatakan mereka menemukan produk baru melalui aplikasi ini.

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang memasang widget Instagram feed pada blog.

Bagaimana cara memasang widget Instagram feed pada blog tanpa URL pihak ketiga?
Memasang widget instagram feed tanpa URL pihak ketiga adalah suatu cara yang sangat rumit, karena kamu harus men setting code HTML Embed instagram feed yang akan dipasang di blog.

Saya juga sudah mencari referensi pemasangan widget Instagram tanpa pihak ketiga melalui search Google dan hasil nya adalah null (tidak ada), kalau kamu berhasil menemukan-nya silahkan berbagi informasi di kolom komentar facebook plugin comment dibawah.

Sekian pembahasan cara memasang widget Instagram feed ke blog blogspot, klik form contact dibawah kalau kamu memiliki pertanyaan atau kendala dalam pemasangan widget Instagram melalui Embed social yang saya rekomendasikan diatas, Baca juga artikel yang lainnya.

Post a Comment

0 Comments