Apa itu bisnis so4d dan benarkah sistem bisnis so4d penipuan?


Apa itu bisnis so4d?... Sistem so4d adalah modus penipuan online terbaru yang memanfaatkan media promosi facebook fan page ads





Banyak  sekali modus penipuan online yang terjadi di Internet, ada yang bermoduskan Bisnis online copy+paste, money game online, pesugihan online, penggandaan uang online dan bisnis penipuan online terbaru yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah bisnis bersistemkan otomatis 4D atau biasa disebut sistem So4d. 

Mungkin banyak diantara Gansist sekalian yang kepingin memiliki bisnis atau usahanya sendiri, baik itu usaha sampingan, bisnis rumahan, dan lainnya. 

Akan tetapi anda jangan sampai terkecoh dan selalu berhati-hati pada saat kalian menemukan sebuah peluang usaha atau bisnis yang tersebar didunia internet saat ini. 

Karena kemungkinan bisnis atau usaha yang mereka tawarkan itu sebenarnya adalah bisnis abal-abal atau dengan kata lain ialah bisnis penipu. 

Kamu kebayang tidak? uang yang akan kamu gunakan sebagai modal untuk membangun bisnis ternyata hilang diraup penipu. Sama seperti halnya bisnis so4d yang di klaim sebagai penipuan, berikut penjelasannya: 

Berikut penjelasan mengenai bisnis yang bersistemkan SO4D

Bisnis yang bersistemkan So4d (Sistem Otomatis 4D "Duduk Diam Duit Datang") adalah sebuah teknik ilmu promosi bisnis (business science) yang dijual oleh si pemilik ilmu promosi (the owner) kepada para calon korban (seller A) dan akan diteruskan lagi ke-calon korban yang berikutnya (seller B). 

Hasil dari setiap penjualan ilmu promosi yang mereka jual akan masuk ke rekeneing pribadi mereka masing-masing, dengan kata lain kamu harus bayar mereka dengan jalan transfer via rekening bank.

Konsep penjualan bisnis So4d hampir serupa dengan konsep penjualan pemasaran berjenjang, yakni setiap para korban penipuan akan mencari korban yang baru lagi untuk mereka jual ilmunya dan seterusnya ke korban yang lain dengan berkedokkan bisnis online. 

Yang membuat konsep penjualannya sedikit berbeda hanyalah si pemilik (the owner) tidak akan mendapatkan penghasilan dari hasil penjualan ilmu (Seller A) dan (seller B).

Kalau begitu apa itu pemasaran berjenjang? pemasaran berjenjang (dalam bahasa inggris: Multi-level-marketing;MLM) adalah strategi pemasaran dimana tenaga penjual (sales) tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut. 

Tenaga penjual yang direkrut tersebut dikenal dengan istilah downline dan yang merekrut dikenal dengan istilah upline. Istilah lain yang digunakan untuk MLM adalah penjualan piramida. 


Ilmu apa yang mereka jual, dan siapa pemilik (owner) bisnis So4d?



ilmu yang mereka jual adalah ilmu promosi dengan memanfaatkan media iklan facebook atau yang lebih tepatnya facebook fan page ads untuk murid beginner dan ilmu promosi melalui blog gratisan kalau kamu naik kelas menjadi murid VIP (VIP student).

Tentunya mereka akan menagih biaya untuk murid beginner senilai Rp 100.000 - Rp 900.000, dan kamu harus membayar lagi untuk menjadi murid VIP senilai Rp 1.000.000-Rp 2.000.000. 

Harga ilmu beginner dan VIP ini tentunya akan berbeda-beda, karena setiap muridnya bebas menjual ilmu-nya dalam harga berapapun.

Pemilik (owner) bisnis So4d ini masih belum diketahui, tapi ada banyak sekali blog gratisan murid VIP bisnis So4d yang menggunakan nama Erich di setiap postingannya dan nama ini mengacu pada sebuah blog gratisan dengan domain erich100juta.weebly.com, silahkan dibuka sendiri. 

Beliau itu siapa? lokasi tempat tinggalnya dimana? dan apa motif di balik penipuan bisnis ini? masih belum diketahui, yang jelas hasil dari penipuan yang telah beliau kelola mencapai Ratusan Juta Rupiah, kamu bisa bayangin sudah berapa banyak orang yang berhasil beliau tipu?


Berikut penjelasan kenapa bisnis So4d dapat diklaim sebagai bisnis penipuan:



#1. Masih belum diketahui dengan jelas identitas pemilik (owner) bisnis So4d. Seolah-olah owner So4d merahasiakan identitas beliau pada saat menawarkan bisnis so4d kepada calon muridnya.

#2. Bisnis So4d tidak menjual produk barang ataupun jasa, yang dijual di bisnis ini adalah Ilmu pengetahuan promosi dengan memanfaatkan media per-iklanan facebook fan page ads (Beginner student) dan blog gratisan (VIP student), seperti yang saya jelaskan diatas.

#3. Dimana perusahaan bisnis So4d berdiri juga masih tidak diketahui, bahkan para murid beginner dan murid VIP beliau juga tidak mengetahui dimana perusahaan atau bisnis mereka berdiri, ironis bukan?

#4. Ini bukan bisnis kalau hanya menjual ilmu kepada orang lain, tapi ini bisa disebut sebagai Jual-beli online ilmu promosi bisnis. Saran saya kenapa tidak buka forum Jual-beli online ilmu promosi bisnis saja? Just kidding

#5. Ini dia point pentingnya kenapa bisnis So4d dapat diklaim sebagai penipuan. Ilmu yang mereka jual itu sebenarnya sudah banyak bertebaran di dunia maya, dan yang terpenting Ilmu promosi ini Gratiss, mereka hanya mengolah ilmu ini sebagai penghasilan utamanya dan cara ini berhasil. 

Untuk apa kamu bayar Rp1-2 Juta hanya untuk mendapat ilmu promosi blog gratisan dan ilmu pasang iklan di facebook ads? padahal saya tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun dapat mengusai ilmu promosi blog gratisan (Ada keluarin uang juga buat biaya koneksi internet).

Penjelasan istilah owner, seller A, dan seller B

Owner adalah pemilik sekaligus penjual pertama ilmu promosi so4d, yang akan di jual kepada murid pertama dan langsung dibawah bimbingannya (seller A).

Seller A adalah Murid yang akan menjual ulang ilmu promosi tersebut ke murid yang ada di bawahnya (Seller B).

Seller B adalah Murid dibawah seller A yang akan menjual kembali ilmunya ke murid dibawahnya (seller C,D,E,...etc).
Berikut daftar domain name blog gratisan murid VIP bisnis So4d yang dapat saya temukan di google:

daftar Nama Website bisnis so4d
1. hapeheru.weebly.com
2. joko33.weebly.com
3. hapesri.weebly.com
4. e-biskit.weebly.com
5. hapededi.weebly.com
6. cetakduit001.blogspot.com
7. salingberbagi368.blogspot.com
8. bisnis100juta.com
9. bisnisdigital.business.site
10. hapepurnawan.weebly.com
11. wa100juta.web.id
12. hapeagus.weebly.com
13. ehape100juta.weebly.com
14. hapewinda.weebly.com
15. hapeajaib.weebly.com
16. peluang-bisnis-so4d.blogspot.com

Ada seorang murid so4d yang sudah tidak menggunakan nama bisnis so4d dalam postingannya tetapi menggunakan nama bisnis otomatis 6APPS atau bisnis rantai berjamaah. Tetap saja sistem ini penipuan, si pemilik juga menutupi identitas dirinya dan identitas perusahaannya.

    daftar Nama Website bisnis so4d
1. 300ribu1hari.blogspot.com
2. infobisnisdigital.blogspot.com

Sistem so4d telah diklarifikasi atau diklaim sebagai bisnis penipuan oleh sebuah blog yang mengatas namakan umat akhir zaman, dan sudah banyak juga korban yang ditipu menggunakan sistem so4d ini, tapi kalau kamu tetap ingin mencoba bisnis so4d ini yah tidak masalah, semua itu tergantung kamu nya sendiri. 

Saran saya sih jangan ikut bisnis so4d ini dan kalau Gansist mau ikut bisnis online harus senantiasa berhati-hati, pertama kamu harus kenal dulu dengan owner atau sellernya, kedua kamu harus tau bisnis apa yang akan kamu jalani, dan terakhir pastikan terlebih dahulu apakah bisnis ini penipuan atau tidak. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian terima kasih.
Source: buluqindo, Wikipedia

Post a Comment

3 Comments

  1. SO4D INI MAH SDH SANGAT JELAS 100% PENIPUAN ,SARAN DARI SAYA BUAT MASYARAKAT DUNIA MAYA AGAR TDK PERCAYA DGN BISNIS ON SEPERTI INI MENDING KALIAN JUAL GARAM AJA DI DUNIA NYATA YG PENTING HALAL

    ReplyDelete
  2. SO4D INI TDK LAYAK DIKATAKAN BISNIS ON LINE TAPI BISNIS OON ALIAS 100% PENIPUAN DIMANA CALON KORBANNYA PASTI PEMALAS ATAU PENGANGGURAN KRN SI MENTORNYA AKAN MENGARAHKAN CALON KORBANNYA VIDEO YG SDH DISETTING SEDEMIKIAN RUPA ATAU MENGIRIM KATA-KATA YG MENGACU KE FIKIRAN EMOSIONAL CALON KORBAN YG BERMIMPI PUNYA PENGHASILAN PULUHAN JUTA BAHKAN RATUSAN JUTA...DAN DLM HAL INI SY MALAH MEMBUAT SALAH SATU MENTORNYA EMOSI DAN MEMBLOKIR SY DI WA NAMA SI MENTOR INI ADALAH 👉 ERICH 👈

    ReplyDelete
  3. Kejahatan semakin canggih. Baiknya kita waspada.
    Ikuti kami di www.eposdigi.com untuk mendapatkan tips melindungi diri dari para "pencopet" digital

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik. Komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!