Bumi datar (Flat Earth) menurut Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah ﷺ

Artikel ini di tujukan kepada para Truth Seeker (pencari kebenaran).

Penjelasan tentang Bumi datar (Flat Earth) menurut Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah Muhammad Shalallahu'Alaihi Wa Sallam

 ﷺ 
 

Seperti yang kita ketahui bersama kalau bumi yang kita tempati saat ini tentu-nya berbentuk bulat seperti bola Globe dan bukannya datar. Teori konspirasi Bumi bulat diajarkan disekolah-sekolah Negeri, Swasta, sampai ke tingkat Perguruan tinggi (Universitas) dan yang pertama sekali mengajari teori ini adalah Professor and Doctors yang memiliki pengetahuan Sains sekaligus jenius.

Tentunya Professor and doctor tadi juga Seluruh Dunia mendapat-kan informasi tentang bumi bulat ini melalui Badan Penerbangan dan Antariksa milik lembaga pemerintah Amerika Serikat (Bahasa Inggris: National Aeronautics and Space Administration, disingkat NASA).

NASA adalah lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat jangka panjang. Organisasi ini bertanggung jawab atas program penelitian luar angkasa bagi masyarakat sipil, aeronautika, dan program kedirgantaraan. 

NASA dibentuk pada tahun 1958 oleh Presiden Eisenhower dengan tujuan untuk mementingkan kebutuhan masyarakat sipil dibandingkan dengan Militer, dan digunakan sebagai program perdamaian dalam ilmu keluar-angkasaan. 

Undang-undang Aeronautika dan keluar-angkasaan Nasional disahkan pada 29 Juli 1958, menggantikan organisasi sebelumnya (Komite penasihat Aeronautika Nasional Amerika) NASA resmi beroperasi pada 1 Oktober 1958.
NASA mengatakan bahwa Bumi berbentuk Bulat (Globe) dan Bumi beserta planet-planet disekitar-nya bergerak mengelilingi matahari adalah suatu hal yang tidak dapat dibantahkan dalam dunia sains modern saat ini, hal ini juga didukung kuat oleh video-video CGI yang mereka buat demi meyakinkan Professor and Doctors tadi. 

Perkataan NASA ini bertolak terbalik dengan ajaran (Syariat) islam yang mengatakan kalau matahari itu yang bergerak (beredar) bukannya bumi dan Bumi itu datar (Rata) bukan bulat seperti bola Globe yang dikatakan oleh NASA. 

Mungkin kamu akan tertawa 😄sekaligus menganggap orang yang bilang kalau bumi ini datar adalah gila, kurang akal dan Gak waras! Oke, tapi kita akan buktikan kalau bumi ini datar (Rata) dan matahari berjalan (beredar) dengan Hadits Rasulullah dan Al-Qur'an ul Karim

Bumi datar menurut Hadits Rasulullah ﷺ 
عَنْ أَبِيْ ذَرٍّ أَنَّ اْلنَّبِيَّ قَالَ يَوْمًا : أَتَدْرُوْنَ أَيْنَ تَذْهَبُ هَذِهِ اْلشَّمْسُ؟ قَالُوْا: اللهُ وَ رَسُوْلُهُ أَعْلَمُ. قَالَ: إِنَّ هَذِهِ تَجْرِيْ حَتىَّ تَنْتَهِيَ إِلىَ مُسْتَقَرِّهَا تَحْتَ اْلعَرْشِ, فَتَخِرَّ سَاجِدَةً, فَلاَ تَزَالُ كَذَالِكَ حَتىَّ يُقَالَ لَهَا: اِرْتَفِعِيْ, اِرْجِعِيْ مِنْ حَيْثُ جِئْتِ فَتَرْجِعُ, فَتُصْبِحُ طَالِعَةً مِنْ مَطْلِعِهَا, ثُمَّ تَجْرِيْ لاَ يَسْتَنْكِرُهَا اْلنَّاسُ مِنْهَا شَيْئًا حَتىَّ تَنْتَهِيَ عَلىَ مُسْتَقَرِّهَا ذَلِكَ تَحْتَ اْلعَرْشِ فَيُقَالُ لَهَا: اِرْتَفِعِيْ, أَصْبِحِيْ طَالِعَةً مِنْ مَغْرِبِكِ, فَتُصْبِحُ طَالِعَةً مِنْ مَغْرِبِِهَا. فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ: أَتَدْرُوْنَ مَتىَ ذَاكُمْ؟ ذَاكَ حِيْنَ (لاَ يَنْفَعُ نَفْسًا إِيْمَانُهَا لَمْ تَكُنْ ءَامَنَتْ مِنْ قَبْلُ أَوْ كَسَبَتْ فِيْ إِيْمَانِهَا خَيْرًا (الأنعام: 158

Dari Abu Dzar bahwa pada suatu hari Nabi Shalallahu'alaihi Wa Sallam pernah bersabda, "Tahukah kalian ke manakah matahari ini pergi?" Mereka berkata, "Allah dan Rasul-Nya lebih mengetahui" Beliau bersabda, "Sesungguhnya matahari ini berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud. 

Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: 'Bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang',  maka dia pun kembali terbit dari tempat terbitnya (Timur). Kemudian dia berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud. 

Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: 'Bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang', maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya (timur), kemudian berjalan sedangkan manusia tidak menganggap aneh sedikit-pun darinya sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy. 

Lalu dikata-kan padanya: 'Bangunlah, terbitlah dari arah barat' maka dia pun terbit dari barat. Rasulullah Shallallahu'alaihi WA Sallam bersabda (yang artinya), " Tahukah kalian kapan hal itu terjadi? Hal itu terjadi ketika tidak bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya. (Matahari terbit dari barat ketika kiamat tiba!). 


Diriwayatkan oleh Shahih Bukhari no: 4429, 4428, 2960, Dalam kitab Permulaan Penciptaan Makhluk (Bab: Sifat Matahari dan Bulan).



Hadits tersebut diriwayatkan oleh imam Al-Bukhari & termasuk dalam kitab Permulaan Penciptaan Makhluk (Bab: Sifat Matahari dan Bulan). Sangat jelas sekali perbedaan antara perkataan NASA kalau matahari itu diam dan matahari adalah pusatnya tata surya. 

Dengan sabda Rasulullah yang menyatakan bahwa matahari itu berjalan (beredar) bukan diam, Hadits ini diperkuat dengan ayat Al-Quran surah yasin ayat 37-40, yakni matahari berjalan (beredar) pada jalur peredarannya. 

Bukan bumi dan planet yang mengelilingi matahari tapi matahari dan bintang-bintang lah yang mengelilingi bumi sampai dibawah Arsy Allah lalu sujud dan kembali beredar seperti semula.
Bumi datar menurut Al-Qur'anul Karim
Allah berfirman dalam surah Yasin Ayat 37-40

Allah Subhanahu WA Ta'ala berfirman:
وَآيَةٌ لَهُمُ اللَّيْلُ نَسْلَخُ مِنْهُ النَّهَارَ فَإِذَا هُمْ مُظْلِمُونَ (٣٧) وَالشَّمْسُ تَجْرِي لِمُسْتَقَرٍّ لَهَا ذَلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ (٣٨) وَالْقَمَرَ قَدَّرْنَاهُ مَنَازِلَ حَتَّى عَادَ كَالْعُرْجُونِ الْقَدِيمِ (٣٩) لا الشَّمْسُ يَنْبَغِي لَهَا أَنْ تُدْرِكَ الْقَمَرَ وَلا اللَّيْلُ سَابِقُ النَّهَارِ وَكُلٌّ فِي فَلَكٍ يَسْبَحُونَ (٤٠

Play Murottal dibawah ini:




[Ayat 37]: "Dan suatu tanda (kebesaran Allah) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari (malam) itu, maka seketika itu mereka (berada dalam) kegelapan," 

[Ayat 38]: "dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan (Allah) Yang Maha Perkasa, Maha Mengetahui." 

[Ayat 39]: "Dan telah Kami tetapkan tempat peredaran bagi bulan, sehingga (setelah ia sampai ke tempat peredaran yang terakhir) kembalilah ia seperti bentuk tandan yang tua." 

[Ayat 40]: "Tidaklah mungkin bagi matahari mengejar bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Masing-masing beredar pada garis edarnya."

Pada surah yasin ayat (38) berbunyi yang artinya: Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan (Allah) yang maha perkasa, maha mengetahui

Ayat ini menjelaskan kalau sebenarnya matahari itu tidak diam melainkan berjalan (beredar) pada jalur peredaran-nya dan bulan juga beredar pada jalur peredarannya, tidak akan mungkin matahari mengejar bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang, melainkan masing-masing beredar pada garis peredaran-nya!. 

So.., kita sudah dapat membantah perkataan NASA yang menyatakan kalau matahari itu diam, melalui hadits-nya Rasulullah dan Al-Qur'anul Karim
Sekarang kita akan membantah perkataan NASA sekaligus Professor and Doctors tadi yang mengatakan kalau bumi ini berbentuk bulat seperti bola Globe bukannya datar, dan matahari itu diam tidak bergerak. 

Padahal yang sebenarnya bumi ini Rata (datar) dan matahari berjalan (beredar) seperti yang dikatakan Rasulullah dan Al-Qur'an, mereka sangat pandai sekali dalam membalikkan kebenaran dengan jalan yang batil

Ayat berikut ini akan mengubah anggapan kamu kalau bumi ini bulat adalah kebohongan yang dibuat oleh NASA melalui gambar-gambar dan Video-video CGI mereka sehingga kamu yakin kalau bumi ini bulat (padahal cuma Hoaks). 
Ayat Al-Qur'an yang menyatakan kalau Bumi ini Rata (datar) 

Allah Subhanahu WA Ta'ala berfirman:
وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَا لَ وَ تَرَى الْاَرْضَ بَارِزَةً ۙ وَّحَشَرْنٰهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ اَحَدًا

wa yauma nusayyirul-jibaala wa tarol-ardho baarizataw wa hasyarnaahum fa lam nughoodir min-hum ahadaa

Play Murottal dibawah ini: 



"Dan (ingatlah) pada hari (ketika) Kami perjalankan gunung-gunung dan engkau akan melihat bumi itu rata (datar) dan Kami kumpulkan mereka (seluruh manusia), dan tidak Kami tinggalkan seorang pun dari mereka." (QS. Al-Kahf 18: Ayat 47)

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia


47. وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ (Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung) Makna (تيسير الجبال) adalah mengangkat gunung-gunung itu dari tempatnya kemudian menjadikannya berjalan seperti awan yang berjalan. 

Hal ini akan terjadi di hari kiamat, sebagaimana disebutkan pada ayat lain: ويسألونك عن الجبال فقل ينسفها ربي نسفا. فيذرها قاعا صفصفا لا ترى فيها عوجا ولا أمتا “Dan mereka bertanya kepadamu tentang gunung-gunung, maka katakanlah: "Tuhanku akan menghancurkannya (di hari kiamat) sehancur-hancurnya. 

Maka Dia akan menjadikan (bekas) gunung-gunung itu datar sama sekali, tidak ada sedikitpun kamu lihat padanya tempat yang rendah dan yang tinggi-tinggi.” (Ta Ha: 105-107) 

وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً (dan kamu akan dapat melihat bumi itu datar) Yakni tanahnya terlihat karena gunung-gunung, pepohonan, dan bangunan yang menutupinya akan hilang. 

وَحَشَرْنٰهُمْ (dan Kami kumpulkan seluruh manusia) Yakni Kami akan mengumpulkan seluruh makhluk dari segala tempat menuju ke padang mahsyar setelah mereka dibangkitkan. 

فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا (dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka) Yakni semuanya akan Kami kumpulkan di sana, tidak ada yang tertinggal satupun dari mereka. 

Al-Qur'an surah Al-Kahf 18: Ayat 47 adalah jawaban atas pertanyaan kita selama ini tentang apakah bumi yang kita tempati ini berbentuk bulat seperti bola Globe atau berbentuk datar, dan kamu juga sudah dapat menyingkap tabir kebohongan para penguasa Global Elite [Freemasonry] Amerika Serikat (NASA). 

Dengan adanya bukti-bukti yang kuat berasal dari Hadits Rasulullah Muhammad Shalallahu'Alaihi Wa Sallam ﷺ dan Al-Qur'anul Karim, kamu dapat membantah perkataan Global Elite NASA tentang bumi bulat, juga Professor and Doctors, dan orang-orang yang dibohongi mereka sehingga percaya kalau bumi ini bulat.

FAKTA DAN HOAKS
Fakta:
  1. Matahari dan bulan berjalan (beredar) pada garis edarnya
  2. Matahari bukan pusat tata surya
  3. Bumi yang kita tempati ini rata (datar) 
(Sumber: Al-Qur'an dan Al-Hadits) Hoaks:
  1. Matahari diam dan tidak bergerak
  2. Matahari sebagai pusat tata surya
  3. Bumi yang kita tempati ini bulat seperti bola Globe
Source: buluqindo, tafsirweb.

Post a Comment

0 Comments